Cara Merawat Aksesori Kulit


BAHAN leather tidak hanya terlihat menarik dalam format tas, tapi juga memesona dalam format ikat pinggang maupun jaket. Tapi jika koleksi tadi tidak dirawat dengan apik, maka bahan akan mulai pecah-pecah bahkan keropos. Terutama jika aksesori yang dimiliki merupakan koleksi klasik dari persediaan terbatas.

Ketahui dulu bahan kulit yang digunakan

Penting untuk mengetahui bahan kulit yang digunakan sebelum memulai perawatan. Jika bahan begitu lembut saat disentuh dengan kilauan di permukaannya, maka bahan yang digunakan adalah ordinary finished leather.

Jika permukaan bahan terasa lembut dan seperti kain beludru, itu adalah unfinished leather. Atau jika permukaan bahan lembut, tapi sedikit kasar maka itu suede.

Cara ini efektif untuk memastikan Anda membeli pembersihnya sekaligus saat membeli produk leather.

Cara membersihkan

Sebelum mulai, pastikan aksesori dalam keadaan bersih. Jika berencana untuk membersihkan suede, Anda sebaiknya memiliki balsam pembersihnya khusus.

Balsam juga bisa digunakan untuk ordinary finished leather, pilihan lainnya air sabun dengan sponge. Pastikan bahan kulit tidak terlalu basah saat dibersihkan, remas, dan biarkan sponge menyerap kelebihan air.

Sentuhan lembut

Material kulit sangatlah rapuh. Maka usahakan tidak menggosok terlalu kasar unfinished leather dan suede. Lebih baik lagi, sapukan pembersih dengan sponge secara lembut agar tidak menimbulkan bekas gesekan di bahan.

Keringkan

Sebelum dipoles dengan balsem pelembap atau pelindung, pastikan aksesori telah benar-benar kering. Jangan letakkan di bawah sinar matahari langsung-sebab bahan akan dehidrasi. Tapi, gantung di tempat yang hangat dan berventilasi untuk membuatnya tetap lembap dan "bernapas".

Melembapkan

Pilihan wax atau balsam untuk melembapkan hanya alternatif yang dapat digunakan untuk unfinished maupun finished, itulah mengapa Anda harus memastikan bahan apa yang dimiliki.

Cara penggunaannya, cukup oleskan minyak itu ke seluruh bagian hingga bahan teras lembut dan fleksibel.

Perlindungan

Untuk menjaganya dari efek matahari dan hujan, penting bagi Anda untuk mengaplikasikan produk perlindungan secara rutin.
Share this article on :
 
© Copyright 2010-2011 Marco Simoncelli MotoGP All Rights Reserved.
Template Design by michael Blogger | Published by style Templates | Powered by Blogger.com.