Bagaimana Mendapatkan Tatanan Rambut Impian


Tiga hal yang setiap wanita inginkan dari rambutnya: mengembang, lembut dan berkilau. Untuk mendapatkannya, jangan mudah terbawa arus berbagai iklan shampoo yang semakin marak menawarkan segala sesuatu dengan instan. Percayakan pada satu merk yang sesuai dengan jenis rambut anda, lalu pelajari apa yang dilakukan para hair-stylist ternama dalam menciptakan rambut indah para selebriri. Semua bisa dilakukan kalau anda memahami tahap-tahapnya!

Voluminous hair
Selebriti pemilik rambut mengembang yang senantiasa tampak hebat adalah Beyonce. Jika anda adalah seorang penganut paham "the bigger the better", tentu saja rambut ikal yang bervolume seperti rambut Beyonce adalah suatu keharusan. Caranya: Setelah menggunakan volumizing spray pada rambut anda, blow dry menggunakan sikat rambut bulat dengan cara menarik rambut dari akar ke ujung rambutnya. Selagi rambut masih dalam keadaan hangat, gulung rambut dengan rol velcro dan biarkan hingga dingin. Lepas rol, angkat-angkat sekitar akar rambut untuk mengembangkan lalu sisir dengan jemari untuk membuat hasil akhir yang lembut dan natural. Jika perlu, gunakan dry shampoo selama 3 jam sekali agar rambut tetap terlihat segar. Untuk perawatan, clarifying shampoo adalah produk wajib yang dipakai seminggu sekali untuk membersihkan rambut "berat" secara menyeluruh.

Smooth hair
Untuk menciptakan rambut halus bebas kusut seperti Gwyneth Paltrow, para stylist asal New York City seperti Michelle Snyder mengungkapkan bahwa supershine moisturizing cream dapat berfungsi baik pada rambut lurus yang biasanya ringan dan mudah berantakan. Caranya: Sehabis keramas, gunakan supershine moisturizing cream pada rambut yang telah dikeringkan dengan handuk, untuk merapikan untaian yang sulit diatur. Lalu blow dry dengan sikat bulat besar, pastikan hairdryer bergerak dengan arah pengering di bawah. Tambahkan rosemary oil pada rambut anda lalu sisir dan semprotkan sleek & shine hairspray. Jika anda terburu-buru dan tak sempat melakukan cara tersebut, anda dapat menyisir rambut lembab dan mengikatnya menjadi cepol yang longgar. Setelah kering, rambut akan tampak bergelombang lembut.

Shiny hair
Meskipun tren rambut matte tahun ini datang lagi, namun rambut berkilau tetap paling dicari karena tampak glamour dan sehat. Untuk mendapatkan efek uber-glossy seperti rambut Kim Kardashian, Blake Lively, Eva Longoria dan Jennifer Anniston, stylist Amanda Wiliams merekomendasikan shampoo kaya vitamin dan conditioner, untuk melapisi setiap helai rambut sehingga rambut bercahaya dan halus ketika disisir. Tambahkan leave in conditioner untuk menghindari kerusakan rambut yang disebabkan oleh sinar matahari. Setelah itu, blow dry dengan posisi hairdryer di bawah, lalu biarkan rasa hangatnya mereda. Tambahkan shine enhancer atau serum untuk hasil akhir yang bersinar indah. Agar lebih maksimal, lakukan perawatan khusus rambut kusam di salon setiap seminggu sekali.
Share this article on :
 
© Copyright 2010-2011 Marco Simoncelli MotoGP All Rights Reserved.
Template Design by michael Blogger | Published by style Templates | Powered by Blogger.com.