Ponimin Pengganti mbah Marijan | Profil & Foto

Ponimin Pengganti mbah Marijan.Ponimin mungkin bagi anda yang belum tau beritanya terasa asing dengan namanya.Inilah dia ponimin pengganti mbah marijan yang konon ceritanya dia telah memperoleh sebuah pengglihatan bahwa dirinya melihat sebuah istana nan megah bagaikan kraton yang dihuni Panembahan Senopati.

"Merapi adalah kraton, kraton yang sangat besar. Tahun 1994, saya pernah dapat bisikan dan mengikuti bisikan ke arah atas Merapi," cerita Ponimin saat ditemui wartawan di rumah dr Ana Ratih Wardani, di Kaliadem, Umbulharjo, Cangkringan, Sleman, Jumat (29/10/2010).

Ponimin mengatakan, bisikan itu memintanya untuk memejamkan mata. Nah saat matanya dibuka, Ponimin mengaku melihat sebuah istana nan megah dengan latar putih.

"Di dalam Istana banyak diisi jin dan juga tokoh kerajaan. Di atas istana ada panembahan Senopati," katanya.

Ponimin disebut-sebut sebagai penerus Mbah Maridjan, juru kunci Gunung Merapi yang tewas terlempar debu panas Merapi. Bahkan, terbetik kabar, lelaki berkumis tipis itu lebih sakti dari Mbah Maridjan.

Ponimin adalah seseorang yang berasil selamat dari wedhus gembel atau erupsi merapi tersebut. Pada saat wedus gembel menerjang , dia berada di rumahnya di Dusun Kaliadem Kepuharjo. Dimana Rumah ponimin adalah rumah terakhir di jalan menuju kawasan lava Tour, yang berjarak sekira 5-6 km dari Puncak Merapi.

kalau disoroti dalam kehidupan sehariharinya dikenal sebagai administrasi keuangan di desa kepuharjo. Selain itu Ponimin sebelumnya juga tercatat sebagai abdi dalem Keraton Kesultanan Yogyakarta. Gelar terakhir Ponimin adalah Surakso Ponihardja.

Ponimin sadar kini menjadi sorotan hampir semua media, baik cetak maupun elektronik. Apalagi setelah Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Hemas, istri Sri Sultan Hamengku Buwono X, terang-terangan meminta dirinya meneruskan tugas yang ditinggalkan Mbah Maridjan.

namun mengenai kebenarannya masih kita tunggu aja apakah berita mengenai ponimin pengganti mbah marijan kita tunggu saja keputusannya
Share this article on :
 
© Copyright 2010-2011 Marco Simoncelli MotoGP All Rights Reserved.
Template Design by michael Blogger | Published by style Templates | Powered by Blogger.com.